Inilah, Jenis - Jenis Lantai Kayu Berkualitas Paling Bagus

Jenis lantai kayu paling bagus

Jenis Lantai Kayu Paling Bagus — Lantai kayu merupakan olahan penutup lantai yang menggunakan bahan dasarnya memilih jenis-jenis kayu keras yang berkualitas tinggi. Dengan memiiliki tingkat kekerasan rata-rata kelas I, yang menjadikan lantai kayu mempunyai kualitas tinggi dan daya tahan yang baik.

Lantai kayu memang dalam belakangan ini kerap dipergunakan sebagai penutup lantai disuatu bangunan bahkan menjadi tren saat ini, sebab terdapat tampilan yang membuat mata terkesima saat melihat dan membuat nyaman bagi sipenggunannya.

Itulah mengapa lantai kayu saat ini mulai digemari bagi sebagian orang. Akan tetapi apakah anda sudah mengetahui jenis lantai kayu paling bagus atau berkualitas tinggi ?. 

Memang dalam penggunaannya sendiri mengambil jenis-jenis kayu keras, oleh sebab itulah dari beberapa jenis kayu terdapat kayu keras paling bagus dan menghasilkan pula lantai kayu berkualitas tinggi.

Baca Juga : Jual Lantai Kayu Kota Gianyar

Oke, bagi anda yang belum mengetahui jenis lantai manakah yang mempunyai kualitas paling bagus, disini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai lantai kayu paling bagu, berikut ulasannya yang saya berikan.

Jenis - Jenis Lantai Kayu Berkualitas Paling Bagus

Lantai kayu memang dalam penggunaannya sendiri memiliki daya tahan yang baik, bahkan ada yang mengatakan bahwa dalam penerapannya dapat dipergunakan hingga belasan tahun lamanya. Mengapa demikian ?, sebab dibalik kualitas yang dimilikinya terdapat pula kayu yang berkualitas bagus.

Untuk lebih mengetahui jenis lantai kayu manakah yang memiliki kualitas paling bagus, anda dapat mengetahuinya pada ulasan dibawah ini yang saya berikan mengenai informasi tersebut.

1. Lantai Kayu Ulin

Jenis lantai kayu paling bagus

Lantai kayu ulin yaitu salah satu jenis lantai menggunakan kayu ulin yang memiliki tingkat kualitas kekerasan paling baik sebab terdapat daya tahan tingkat kekerasan dan awet kelas I, sehingga dalam penggunaannya dapat bertahan hingga belasan tahun lamanya.

Pada tingkatan inilah lantai kayu ulin termasuk kategori lantai kayu berkualitas paling bagus, selain itu juga memang dalam penggunaan kayu ulin sendiri sering dipergunakan sebagai bahan baku kontruksi . . Mengapa demikian ?. Itu karena kayu ulin memiliki daya tahan yang stabil dan mampu menyesuaikan tempat yang memiliki suhu yang berubah-ubah.

Dalam penggunaan sebagai penutup lantai, untuk lantai kayu ulin pun memiliki tampilan yang estetik atau terdapat ciri khasnya tersendiri yang didapat dari warna kayu coklat gelap sehingga menjadikan jenis lantai yang satu ini terkesan kokoh.

2. Lantai Kayu Jati

Jenis lantai kayu paling bagus

Terdapat lantai kayu yang sudah cukup dikenal luas, bahkan siapa sih yang tidak mengenal jenis lantai kayu yang satu ini. Ya benar itu ada pada lantai kayu jati, memang dalam jenis kayu jati sendiri sudah cukup familiar oleh masyarakat. 
Tidak di herankan bukan akan hal itu sebab dalam penggunaannya sendiri kayu jati tidak hanya digunakan sebagai penutup lantai melainkan juga diolah sebagai bahan baku furniture, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.

Lantai kayu jati merupakan salah satu jenis yang memiliki kualitas bagus, sebab terdapat beberapa varian warna dan motif yang dibedakan berdasarkan grade.

Memiliki motif garis bergelombang serta pada saat digunakan terasa empuk sehingga dalam penerapan lantai kayu jati terdapat tampilan yang natural dan juga dapat membuat nyaman bagi si penggunannya.

3. Lantai Kayu Merbau

Jenis lantai kayu paling bagus

Yang ketiga salah satu lantai kayu berkualitas bagus ada pada jenis lantai kayu merbau dengan tampilannya yang elegan di dapat dari warna kayu seperti coklat kemerahan dan motif yang indah menjadikan jenis yang satu ini pun banyak peminatnya.
Sudah kita pastikan juga dengan peminatnya yang banyak pastinya kualitas pun tidak diragukan lagi. Ya itu benar sebab untuk kayu merbau sendiri merupakan salah satu jenis kategori kayu keras dengan tingkat kekerasan kelas I dan keawetan kelas II.

Lantai kayu merbau biasanya sering dipergunakan di area outdoor pada suatu bangunan, yang tepatnya menggunakan jenis decking karena dalam penempatannya dapat menampilkan suasan bangunan terkesan lebih elegan.

4. Lantai Kayu Bengkirai

Jenis lantai kayu paling bagus

Lantai kayu bengkirai atau terdapat sebutan lain untuk kayunya yaitu yellow balau, merupakan salah satu jenis lantai kayu yang termasuk kategori berkualitas paling bagus.

Dalam pengggunaan kayu bengkirai sering dipergunakan sebagai bahan baku kontruksi dan juga bantalan rel kereta api. Mengagetkan bukan akan hal seperti itu ?. sudah dipastikan bukan mengenai lantai kayu bengkirai sendiri mempunyai kualitas yang baik.

Untuk tampilan lantai kayu bengkirai berwarna coklat kekuningan, lebih cerah dibandingkan jenis kayu lainnya. Bagi sebagian orang dalam mempergunakan lantai kayu bengkirai pada bangunan rumahnya mereka mempercayai bahwa lantai yang satu ini dapat menampilkan kesan lebih mewah terhadap rumah.

Mungkin karena warna dan motif yang cerah serta daya tahan cukup stabil sehingga dalam penerapannay dapat juga dipergunakan hingga belasan tahun lamanya.

5. Lantai Kayu Sonokeling

Jenis lantai kayu paling bagus

Yang terakhir ada pada jenis lantai kayu sonokeling yang memiliki kualitas bagus. Terdapat warna dan motif pada permukaan lantai yang bernilai artistik sebab dari segi motifnya mempunyai garis secara acak bergelombang dan warna coklat hitam gelap.


Dimana lantai kayu sonokeling kerap dipergunakan bagi sebagian orang yang mempunyai jiwa seni yang tinggi, tidak diherankan bukan karena motif dan warna yang cukup menarik.

Ditambah lagi jenis kayu sonokeling memang kategori jenis kayu keras sehingga dalam jenis lantai kayu pun dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah, Jenis - Jenis Lantai Kayu Berkualitas Paling Bagus "

Posting Komentar