5 jenis kayu untuk papan tangga & dacking

5 Jenis Pilihan Lantai Kayu Outdoor Untuk Teras Rumah & Kolam Renang.


Lantai kayu Outdoor berbeda dengan Jenis lantai kayu yang diterapkan didalam ruangan, untuk lantai kayu Outdoor tentunya harus memiliki spesifikasi tertentu agar bisa bertahan pada perubahan cuaca, bertahan dikelembaban dan bertahan agar tetap awet meskipun dipakai bertahun-tahun .
berikut 5 lantai kayu Out Door terbaik :

 Kayu Out Door Ulin Kalimantan 

Tahukah anda, bahwa kayu ulin kalimantan termasuk kayu terbaik dan terkeras didunia. Sebagian sumber mengatakan bahwa kayu ulin termasuk salah satu dari 10 kayu terkeras didunia.


Lantai Kayu Ulin atau lebih dikenal dengan nama Dacking Kayu. Secara teknis kayu ini memiliki kekerasan terbaik, kekutan terbaik dan keawetan yang sudah tidak akan diragukan lagi.
Lantai kayu ulin, bisa digunakan di kondisi lembab sekalipun dan meskipun terkena air. Kayu ulin justru akan semakin padat dan kuat. Shingga menjadikan Kayu Ulin salah satu Dacking terbaik pilihan anda.
Karena kayu ulin memiliki kualitas dan kekerasan yang sangat baik dan bagus membuatnya banyak dicari, namun tidak sebanding dengan pertumbuhan kayu Ulin yang lambat. Kayu Ulin dikategorikan kayu dilindungi, sehingga untuk mendapatkan kayu ini harus mempunyai izin yang sah dan tentu dengan biaya yang mahal.
Kami disini menyediakan Dacking Kayu Ulin Kalimantan dengan legalitas yang sah. Untuk Dacking kayu ukuran 1,9 x 9 x 100-up cm dengan harga Rp.995.000/m2.
 Kayu Out Door Besi (Iron Wood) / Ulin Sulawesi
Dacking kayu ini, atau lebih dikenal dengan Ulinnya Sulawesi bisa dijadikan pilihan bagi anda untuk mempercantik halaman luar rumah anda .
Kayu Ulin Sulawesi secara teknis sama dengan Kayu Ulin Kalimantan. Dimana kekerasan dan kekuatan memiliki kekuatan yang sama dan dapat mengalahkan besi. Bedanya kayu Ulin Sulawesi ini  tahan terhadap perubahan suhu  atau panas dan pengaruh air laut sekalipun, justru membuatnya kuat dan tahan lama.


Sama halnya dengan kayu Ulin Kalimantan, kayu Besi Kalimantan ini  banyak dipergunakan untuk bantalan rel kereta api, jembatan, dermaga dan bangunan yang terkena air.
untuk harga lantai kayu Besi atau Ulin Sulawesi ini, memang lebih terjangkau dengan Dacking Kayu Ulin Kalimantan. Dimana dengan ukuran yang sama yaitu 1,9 x 9 x 100-up cm, kayu ini di harga Rp.650.000/m2.
Hanya saja, untuk mendapatkan kayu Ulin Sulawesi terbilang sulit sehingga bila anda minat dengan lantai kayu ini. Anda harus memesannya (Inden), beberapa minggu atau bulan untuk mendapatkannya.

Kayu Out Door Merbau

Satu hal menarik yang ditunjukan oleh kayu merbau, bagi anda yang belum tahu. Kayu Merbau ini sangat banyak kegunaannya dan sering juga untuk dimanfaatkan oleh para kontruksi untuk pemasangan lantai kayu Out Door maupun In Door seperti Papan tangga, Plafon kayu atau kontruksi rumah, jembatan hingga badan truk dan lantai kayu untuk halaman rumah atau sering disebut Dacking.




Secara kualitas kayu ini memiliki kekuatan tingkat I, kekerasan tingkat I dan keawetan tingkat II. Kayu Merbau ini tahan terhadap perubahan iklim dan pertumbuhan jamur. Kayu merbau memiliki kualitas yang sangat menjanjikan dengan warna kuning kecoklatan, coklat kemerahan hingga sedikit kemerahan. Cocok untuk mempercantik halaman rumah anda membuatnya elegan jika halaman rumah atau kolam renang anda di pasang kayu merbau.

Kelemahan kayu Merbau, jika terkena air pertama kali kayu ini akan mengeluarkan cairan (getah) yang sangat merekat, pastinya tentu ini cukup mengganggu. Namun seiring berjalannya waktu lama kelamaan cairan (getah) ini akan hilang.

Jadi, jangan heran apa bila kayu Merbau ini jadi primadona apabila melihat sifat dan karakteristiknya yang khas.

Untuk kayu yang berasal dari Papua dan Kalimantan ini, memiliki harga lebih terjangkau di banding kayu Ulin, dengan ukuran yang sama 1,9 x 9 x 100-up di harga Rp.450.000/m2.


Kayu Out Door Bengkirai

Kayu Bengkirai termasuk jenis kayu yang cukup awet dan kuat. kayu Bengkirai termasuk jenis kayu tahan terhadap cuaca sehingga sering dijadikan bahan material diluar bangunan atau eksterior seperti list plang, outdoor flooring atau dacking.




Pohon Bengkirai banyak ditemukan di hutan hujan tropis seperti Kalimantan. Kayu berwarna kuning ini dan kadang agak kecoklatan oleh karena itu sering disebut nama Yellow Balau.

Kegunaan kayu Bengkirai dengan serat kayu bengkirai yang padat dan warna yang dominan kuning terang sangat disukai dan minati untuk Outdoor. Selain itu, keindahan warnanya membuat bengkirai banyak digunakan untuk lantai kayu dan dacking.

Untuk ukuran dacking kayu begkirai 1,9 x 9 x 100-up cm/pcsnya dengan harga Rp.390.000/m2. Harga yang cukup terjaungkau untuk anda yang ingin memperindah atau mempercantik halaman Outdoor rumah anda.

Kayu Out Door Keruing

Kayu Keruing (kruing) merupakan salah satu jenis kayu khas daerah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Secara garis besar, proses pengerjaan kayu Keruing memang agak sulit (dalam artian tidak semudah pengerjaan kayu jati atau mahoni). Meski demikian, kayu ini sangat cocok untuk kayu Outdoor atau Dacking.




Kayu keruing memiliki tingkat kekerasan (bukan tingkat kegetasan). yang sangat bagus sehingga punya daya rekat sangat kuat ketika di sekrup ataupun dilem nantinya.

Sama halnya dengan kayu merbau ataupun jenis kayu lainnya, kayu Keruing sering dimanfaatkan dalam konstruksi menengah hingga berat seperti pembangunan rumah, pelabuhan, gedung (hotel) dll. Hal ini karena kayu keruing dikenal dengan seratnya warna merah cerah atau merah kecoklatan yang kokoh dan awet sehingga tidak akan mudah mengalami pelapukan. 

Dacking kayu Keruing kami, dengan ketebalan 1,9 x 9x 100-up di harga Rp.390.000/m2


Ini beberapa contoh pemasangan  atau project Dacking dari kami yang sudah di kerjakan dan di pasang :







Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat untuk anda .Untuk info lebih lanjut bisa hubungi marketing kami .







Tisna
Call / WhatsApp
0812-1001-419

Rajawali Parquet Bandung
Jalan Rajawali Barat No.39
Bandung 40123
Phone (022) 607-8505
                    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 jenis kayu untuk papan tangga & dacking"

Posting Komentar