Berita Pon Mimika


PON kepanjangan dari Pekan Olah Raga Nasional, pada tahun 2020 Papua merupakan salah satu tuan rumah sebagai penyelengara PON XX. Dimana dalam kesempatan kali ini Provinsi Papua khususnya Kabupaten Mimika. memiliki berbagai macam sarana olah raga yang cukup lengkap di sport complex mimika.

Salah satu saran fasilitas lapangan indoor yang dipergunakan sebagai PON XX di Mimika Papua yaitu lapngan Badminton dan lapangan Basket.Dari kedua jensi olah raga tersebut cukup digemari khususnya bagi Warga Indonesia.

Tidak heran diberbagai ajang kompetisi olah raga di Indonesia dapat kita jumapai. Lapangan indoor yang berada di Sport Complex Mimika, memiliki tampilan yang mewah dan juga sudah dibekali standar internasional. Agar lebih jelasnya lagi apa saja sih dibalik kemewahan lapangan indoor di sport complex mimika. Berikut penjelasannya.

Lapangan Indoor Mimika Sport Complex

Lapangan indoor, yaitu lapangan yang berupa ruang aula yang bisa difungsikan sebagai lapangan olah raga seperti basket dan badminton. 

Fungsi Lapangan tentunya kita semua mengetahui bahwa lapangan olahraga berfungsi sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan atau pertandingan olahraga. Dalam memenuhi fungsi tersebut, ketika perencanaan pembuatan lapangan dilakukan hal pertama adalah dengan jelas mengidentifikasi dan memahami tujuan penuh dari lapangan olahraga. 

Berbicara ketika membuat lapangan sangat penting juga untuk memastikan semua aspek pemeliharaan dan pemanfaatan diuraikan untuk memastikannya terpelihara dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik. 

Khususnya pada lantai lapangan indoor perlu perhatian yang khusus, untuk mengurangi risiko cidera ketika berolah raga, selain juga untuk memberikan rasa nyaman ketika beraktivitas di sana.

Terlepas dari itu, yuk kita mengintip saran lapangan indoor yang dimiliki sport complex di mimika, berikut ulasannya.

Lapangan Basket Sport Complex Mimika


Kenyamanan berolahraga bagi para pemain bola basket menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh pembangun lapangannya. Tidak boleh membangun lapangan olahraga ini dengan tanpa aturan.

Lantai atau alas lapangan olahraga ini harus dibangun sebaik mungkin agar cocok dan nyaman untuk para pemainnya supaya tidak terjadi kecelakaan bermain.

Bahan material yang biasa digunakan untuk membangun lapangan olahraga bola basket adalah lantai kayu.

Lantai kayu memiliki tekstur yang tergolong lunak jika dibandingkan dengan bahan keramik. Ada beberapa pilihan kualitas bahan ini, tergantung kebutuhan dan dana yang disiapkan. Standarnya, lapangan basket dibangun denga kualitas premium atau terbaik.

Lapangan Badminton Sport Complex Mimika


Bulu tangkis atau badminton termasuk olahraga yang memiliki banyak peminat. Di Indonesia, olahraga ini sangat populer dan para atletnya sering mencetak prestasi membanggakan di pertandingan internasional.

Lapangan bulu tangkis berbentuk persegi panjang yang dipisahkan oleh net di bagian tengah. Pada pertandingan bulu tangkis profesional, lapangan yang digunakan harus memiliki ukuran standar yang sudah ditentukan oleh PBSI maupun Badminton World Federation (BWF).

Namun apakah anda sudah mengetahui jenis-jenis bahan material penutup lantai yang dipergunakan pada lapangan badminton ?.

Terdapat banyak jenis penutup lantai yang dapat diperguankan salah satunya yaitu lantai kayu dan vinyl. Kedua jenis tersebut memiliki tampilan yang bermotifkan kayu.

Kedua jenis tersebut sering sekali diterapkan pada lapangan badminton, karena sifatnya yang dapat membuat nyaman dan aman. Hal ini lah mengapa bahan tersebut kerap dipergunakan diberbagai macam lapangan indoor khususnya.

Karena lantai kayu tidak hanya dipergunakan di area sarana olahraga, melainkan juga dapat dipergunakan pada area bangunan rumah, hotel, apartemen dan lain seabgainya. Bagi anda yang berencana ingin menggunakan olahan lantai kayu pada bangunan anda, dapat menghubungin nomor 08122042004.

Bagaimana pendapat anda mengenai lapangan yang dimiliki oleh Sport Complex Mimika ?. Menarik bukan yang didukung oleh kemajuan dibidang pembangunan Indonesia yang mulai pesat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Pon Mimika"

Posting Komentar