penyebab suhu udara menjadi panas di kamar dan solusinya

penyebab suhu kamar menjadi panas

Suhu ruangan kamar anda menjadi panas ?.. ya tentu pastinya banyak faktor yang menyebabkan suhu ruangan meningkat menajdi panas terutama di ruangan kamar tidur anda, disini saya akan jelaskan beberapa faktor yang dapat menyebabkan suhu ruangan menjadi panas dan tidak hanya itu saya juga akan menjelaskan bagaiman cara mengatasinya, berikut penjelasan.

Penyebab suhu ruangan kamar menjadi panas :

Posisi kamar

penyebab suhu kamar menjadi panas

Dalam membangun sebuah rumah pastinya harus diperhitungkan matang-matang mengenai tata letak ruangan dalam membangun rumah, itu karena penting jika salah perhitungan dan penempatannya maka akan membuat anda menjadi menyesal bukan ?..

Dalam masalah ini apakah posisi kamar tidur anda salah dalam penempatannya ?...unutk cara mengetahuinya anda dapat memperhatikan kama tidur anda apakah berdekatan dengan area dapur, jika iya tentunya kamar anda dapat bersuhu tinggi.

Rendahnya plafon

penyebab suhu kamar menjadi panas

Ukuran tinggi pelafon yang rendah dapat menyebabkan suhu menajdi panas, itu karena udara menjadi sedikit dan terkesan sempit.

Selain itu itu dalam penggunaan bahannya juga perlu diperhatikan juga karena jenis bahan dapat berpengaruh suhu ruangan kamar anda.

terlalu banyak barang, menggunakan jenis karpet

Banyaknya penggunaan barang-barang di rumah anda yang dapat menyebabkan ruangan menjadi sempit dan suhu menjadi meningkat.

Biasanya kamar tidur anda memiliki pengguaan barang yang berlebih seperti lemari,bengku belajar dan lain sebagainya.

selain itu juga dalam penggunaan jenis karpet terntu dapat menyebabkan suhu ruangan menajdi panas, ya itu disebabkan bahan dasar karper yang berjenis sintetis akan terkesan panas dan terlihat sempit.

Kurangnya ventilasi udara

penyebab suhu kamar menjadi panas

Yang terakhir dari kurangnya ventilasi udara, dalam penggunaan kamar apa lagi tidak memiliki ventilasi udara dapat menyebabkan udara susah untuk memasuki area kama rtidur anda selain itu juga udara akan terkumpul selalu dia area kamar tidur anda, atau bisa dikatakan siklusnya hanya berputar disitu saja.

nah, dari penjelasan diatas beberapa faktor yang dapt menyebabkan ruangan anda menjadi panas, oke untuk cara mengatasinya yuk kita simak penjelasan sebagai berikut.

Cara mengatasi suhu ruangan yang panas :

Memilih barang

penyebab suhu kamar menjadi panas

Pilkihlah jenis barang-barang yang sesuai peruntukannya dan yang sering digunakan karena dengan memilih atau memilih barang mana nsaja yang akan dipergunakan akan membuat area kamar terasa luas.

Selain itu juga ruangan kamar tidur anda terlihat lebih luas dan segar saat dipergunakan.

Menggunakan kipas angin / AC

penyebab suhu kamar menjadi panas

Anda dapat menggunakan kipas angin atau juga ac, ya memang cara ini sering sekali dilakukan namun dalam penggunaan kipas angin dan ac perlu membutuhkan daya listrik, nah bagai mana jika ada pemadaman listrik ?.. ya itu lah kekurangan namun ikuti terus penjelasan dari saya.

Menjaga kerapihan kamar tidur

penyebab suhu kamar menjadi panas

Penting sekali bagi anda dalam menjaga kerapihan kamar tidur karena jika kamar tidur anda berantakan akan terkesan sempit dan dapat membuat anda terasa panas.

Nah, bagi anda yang ingin mengurangi suhu panas pada area kamar tidur anda bisa dengan cara merapihkan barang-barang anda karena selain membuat suhu terasa sejuk juga dapat membuat anda nyaman saat sedang beristirahat.

Memilih jenis plafon

penyebab suhu kamar menjadi panas

Memilih jenis plafon yang menggunakan bahan dasar dapat membuat suhu ruangan terasa sejuk dan segar, bahan apa yang paling  tepat ?.. ya anda bisa menggunakan jenis plafon yang berbahan dasarnya dari kayu.

Karena jenis plafon yang menggunakan bahan dasarnya dari kayu dapat menciptakan suhu rungan menjadi sejuk selai ntiu juga jika anda memiliki ruangan minimalis jensi plafon kayu dapat menyesuaikan tempat sehingga bagi anda dapat mempermudah dalam mempergunaknnnya.

Perlu anda ketahui juga ya, jenis plafon kayu memiliki banyak jenisnya, mengapa demikian ? ya tentunya karena dalam bahnnya sendiri menggunakan jenis kayu dan kayunya sendiri memiliki beberapa jenis. Oleh karena itu dalam penggunaan jenis plafon kayu anda perlu juga memperhatikan jenis kayunya.

Untuk jenis-jenis plafon kayu dalam penggunaan bahan dasarnya menggunakan jeni kayu keras yang berkualitas baik sehingga dapat dipergukana dalam kurung waktu yang cukup lama.

Jenis-jensi palfon kayu seperti :

  • Palfon/lambersering kayu ulin
  • Palfon/lambersering kayu bengkirai
  • Palfon/lambersering kayu keruing

dari jenis-jenis tersebut memilii kualitas yang baik dalam penerapannya selain dapat menyejukan ruangan lambersering tersebut memiliki tampilan yang indah bahkan terkesan natural juga estetika dalam penerapannya.

Keunggulan palfon/lambersering kayu :

  • Menggunakan jenis kayu yang memiliki tingkat kekerasan rata-rata kelas I dan keawetannya kelas II
  • Memiliki motif dan warna yang menarik sehingga membuat tampilan terkesan mewah dan elegan.
  • Tahan dari rayap.
  • Tahan dari perubahan cuaca yang buruk
  • Memiliki aroma khas yang didapt dari kayunya.

Penggunaan lantai

penyebab suhu kamar menjadi panas

yang terakhir jika ruangan kamar tidur anda salah penempatannya dan sudah sesuai penempatannya anda dapat memilih jenis lantai yang dapat membuat segar dan sejuk pada ruangan kamar tidur anda seperti jenis lantai kaeramik, lantai marmer dan lantai kayu.

Karena dari ke 3 jenis tersebut dapat membuat suhu ruangan menjadi lebih sejuk selain itu juga memiliki tampilan yang indah jika sesaui penempatannya dan peruntukannya.

berbiacra soal lantai kayu, mengapa demikian ? ya itu karena  lantai kayu memiliki banyak keunggulannya, nah disini saya akan menjelaskan penggunaan lantai kayu selain untuk ruangan yang memiliki suhu yang tinggi juga jika suhu rungan anda berada disuhu yang dingin pun dapat membuat hangat.

Kenapa bisa ? entah mengapa bisa seperti itu yang jelas terdapat dari jenis-jenis kayu yang berasal dari alam sehingga dapat menyesuaikan suhu sekitarnya.

Untuk jenis lantai kayu yang bisa anda pergunakan di area kamar tidur anda dapat menggunakan jenis lantai kayu jati dan lantai kayu merbau.

Karena dianggap memiliki kualitas yang baik untuk diperunakan dalam jangka panjang dan memiliki tingkat kekertasan kelas I dan keawetannya kelas II terlebih memiliki tampilan yang indah.

Baca juga : Promo penggunaan plafon lambersering dan lantai kayu

 Itulan penjelasan mengenai penyebab suhu ruangan kamar tidur anda menjadi panas dan cara penanganan atau solusinya. Dengan anda mengetahui hal tersebut dapat membermudah bagi anda dalam menangani hal tersebut terlebih dapat membuat wawasan anda semakin luas.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "penyebab suhu udara menjadi panas di kamar dan solusinya"

Posting Komentar