Tips agar rumah bebas dari debu dan terhindar dari penyakit

tips merawat rumah

Bagaimana cara rumah anda terbebas dari debu dan terhindar dari penyakit ?....

oke, disini saya akan memberikan tips-tips agar rumah anda terbebas dari debu terlebih bermanfaat juga bagi kesehatan anda karena di era jaman sekarang ini mulai maraknya wabah penyakit oleh karena itu anda harus dan perlu memperhatikan kebersihan setiap sudut rungan pada bangunan rumah anda.

Kita langsung saja ke pembahasan  tips agar rumah bebas dari debu dan terhindar dari penyakit.

Tips-tips membersihkan rumah anda

Membersihkan secara rutin

tips merawat rumah

Ya tentunya untuk menjaga rumah anda agar terhindar dari debu harus dilakukan secara rutin dengan cara yaitu membersihkan sesuai jadawal misalnya di pagi hari dan sore hari.

Di waktu-waktu tersebut terbilang sangat efektif karena di waktu tersebut terbilang sangat sibuk sebelum memulai aktifitas dan sesudah melakukan aktifitas di luar rumah. Oleh karena itu bagi anda sebulum melakukan aktiftaskeluar rumah alangkah baiknya terlebih dahulu membersihkan rumah anda agar pada saat anda menigglakan rumah masih tetap terjaga kebersihannya bahkan disaat anda pulang kembali rumah akan terasa semakin nyaman.

Sehingga bagi anda yang langsung beristirahat akan terasa tenang karena tidak lagi memikirkan untuk membersihkan rumah lagi.

Jaga kebersihan di daerah yang sering dilalui

tips merawat rumah

Memperhatikan sudut ruangan yang sering dilalui misalnya bagian pintu utama rumah anda dan area dapur.

karena penting sekali selain melihat tampilan jika kebersihannya terjaga maka kesehatan bagi anda juga akan selalu terjaga.

Mebersihkan barang-barang di rumah anda

tips merawat rumah

Biasanya sering sekali dispelekan terhadap barang-barang anda untuk memebrsihkannya, padahal jika dibiarkan partikel-partikel debu akan selalu menempel pada barang anda.

Dan yang terlebih selain menjadi rumah bagi para debu tentunya keberadaan kuman yang menempel.

Nah anda dapat membersihkannya dengan menggunakan kain basah yang sudah lalu di bersihkan pada barang-barang anda gunannya debu-debu yang menempel akan terangkat melalui kain anda.

Baca Juga : Cara mengatasi suhu kamar tidur yang panas

Bersih-bersih sambil berjalan

tips merawat rumah

Anda juga dapat membersihkannya dengan cara sambil berjalan misalnya anda sedang berada di ruang keluarga menuju area dapur disaat anda berjalan menuju dapur dapat melihat area mana yang memiliki debu atau terlihat kotor bagi anda, nah jika menemukan hal tersebut segera lah membersihkannya.

Terkadang jika disepelekan akan terlupa dibenak pikiran anda dan hal hasil lupa karena ada aktivitas lain yang anda akan kerjakan.

Menggukana cairan pembersih bakteri

tips merawat rumah

Selain anda membersihkan rumah untuk menghilangkan partikel debu yang menempel anda juga perlu memperhatikan kesehatan anda, nah dengan cara menggunakan cairan pembersih biasanya cairan tersebut mengandung pembasmi bakteri kuman.

Dengan anda menggunakan cairan pembersih dalam melakukan bersih-bersih rumah anda dapat terjaganya anda dari wabah penyakit.

 

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips agar rumah bebas dari debu dan terhindar dari penyakit"

Posting Komentar