Jenis lantai kayu ulin yang cukup terkenal di Kota Tarakan

Kota Tarakan

Kota Tarakan yang berada di Kalimantan Utara dengan memiliki banyak tempat wisata khususna bagi masyarakat Tarakan sudah tidak asing lagi dengan wisata seperti Tebing karang tanjung pasir, pantai amal, kawasan konservasi mangrove dan bekatan dan lain sebagainnya. Karena berada terletak di Pulau Kalimantan dengan memiliki kekayaan alam dengan beraneka ragam tumbuhannya.

Berbicara tentang tumbuhan ternyata Kota Tarakan sudah memanfaat olahan kayu seperti jenis lantai kayu ulin, mengapa demikian ? ya jelas saja bukan untuk kayu ulin sendiri banyak sekali dijumpai dan tersebar di Kalimantan itu karena hutan-hutannya masih tetap terjaga kelestariannya.

Ngomong-ngomong soal lantai kayu pastinya anda sudah mengetahuinnya bukan apa lagi penggunaannya sendiri digunakan sebagai penutup lantai bangunan seperti rumah.

Nah disini saya akan menjelaskan penggunaan lantai kayu ulin yang cukup terkenal khususnya di Kota Tarakan, ikuti penjelasannya sebagai berikut.

Lantai Kayu Ulin

lantai kayu ulin

Membahas tentang lantai kayu ulin yaitu jenis lantai yang mengunakan bahan dasarnya dari jenis kayu ulin yang terbukti memiliki kualitas yang sangat baik, itu karena kayu ulin memiliki tingkat kekerasan kelas I dan keawetannya kelas I sehingga memiliki daya tahan yang sangat kuat untuk dijadikan olahan lantai kayu.

Selain memiliki daya tahan yang kuat kayu ulin juga memiliki kelebihan dan kekurangannya simak ulasan sebagai berikut,

Kelebihan kayu ulin :

  • Memiliki daya tahan yang kuat kelas I.
  • Memiliki motif dan warna yang indah.
  • Tahan dari perubahan cuaca yang buruk.
  • Tahan rayap.
  • Memiliki aroma khas sama halnya seperti jenis lantai kayu keras lainnya.

Kurangan kayu ulin :

Untuk kayu ulin sendiri hampir tidak memiliki kekurangan hanya saja memiliki harga yang terbilang tinggi karena disebabkan meningkatnya akan penggunaan kayu ulin sendiri sehingga mulai susah untuk dicari.

Dengan memiliki kelebihan dan kekurangannya tersebut sehingga mulai meningkat akan kebutuhan kayu ulin dan dijadikannya lantai kayu, nah disini juga saya akan menjelaskan jenis lantai kayu yang cukup terkenal di Kota Tarakan yaitu jenis lantai kayu decking, bagi anda yang belum mengetahui lebih dalam mengenai jenis decking, disini saya akan menjelaskan decking kayu ulin berikut penjelasannya.

Decking kayu ulin

decking kayu ulin

Karena kayu ulin sendiri banyak sekali dipergunakan sebagai olahan kayu seperti dijadikannya lantai kayu dan dipergunakan sebagai penutup lantai pada bangunan rumah, membahas soal jenis lantai kayu decking merupakan jenis lantai kayu yang memiliki ukuran yang lebih tebal dibandingkan jenis lantai kayu lainnya dan untuk penempatannya sendiri biasa dipergunakan di area outdoor seperti halaman rumah, pagar, dan ditem,patkan diarea tepi kolam renang.

Mengapa mempergunakan jenis decking kayu ulin untuk area outdoor ?....

Ya itu karena decking ulin sendiri dianggap mampu dan dapat menyesuaikan tempat sehingga memiliki daya tahan yang berkualitas baik untuk dipergunakan disamping itu juga decking kayu ulin memiliki nilai keunggulannya seperti,

Keunggulan decking kayu ulin :

  • Memiliki daya tahan yang kuat kelas I sehingga penggunaannya sendiri dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang lama.
  • Memiliki warna dan motif yang indah terlebih jika diaplikasikan sesuai dengan peruntukannya maka akan terciptakan nilai keindahan dan estetika.
  • Tahan dari rayap itu karena memiliki zat yang tidak disukai oleh serangga rayap.
  • Tahan dari paparan sinar matahari.
  • Tahan dari perubahan cuaca yang buruk

Itulah penjelasan diatas mengenai jenis lantai kayu ulin yang cukup terkenal di Kota Tarakan, terlepas dari itu juga untuk penggunaan lantai kayu ulin berjenis decking dapat membuat nyaman bagi yang mempergunakannya bahkan menjadi salah satu peluang investasi karena jika mempergunakan pada bangunan rumah anda maka dapat meningkatkan harga jual rumah anda.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis lantai kayu ulin yang cukup terkenal di Kota Tarakan"

Posting Komentar