Pilihan Lantai Kayu Terbaik untuk Ruang Makan dan Dapur

Lantai Kayu Ruang Makan dan Dapur - Hallo apakabar pembaca setia WIKIPEDIA ARITICEL
 ? semoga anda dalam keadaan baik tentunya. nahh di artikel ini kita akan membahas tentang lantai kayu yang biasa dipasangkan di area dapur dan juga ruang makan. Perlu anda ketahui menggunakan lantai kayu ini bisa menjadikan sebuah ruangan terlihat lebih artistik dan juga bernilai seni tinggi tentunya.

lantai kayu dapur ruang makan

Menggunakan lantai kayu sekarang ini sedang menjadi trend di Indonesia. nah anda juga jangan ketinggalan untuk memasang penutup lantai yang satu ini, karena selain berfungsi menutupi lantai akan tetapi lantai kayu itu lebih kepada kesan estetika pada sebuah ruangan dan dapat menyehatkan para pengguna.

Sebelumnya memasang lantai kayu untuk area dapur dan ruang makan, alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih kriteria lantai kayu apa sajakah yang cocok untuk di aplikasikan terhadap dapur dan ruang makan.

Tips memilih lantai kayu untuk area dapur dan ruang makan

  • Tidak licin
Memilih lantai untuk area dapur dan ruang makan harus tidak licin, jika tidak hal itu akan cukup mengganggu dan merugikan keluarga di rumah anda.

  • Tahan terhadap air

Dapur dan ruang makan merupakan kedua area yang tidak mungkin berjauhan, kedua area tersebut cenderung memiliki aktivitas yang berhubungan dengan air meskipun air yang ditumpahkan intensitasnya cukup rendah. Maka dari itu, pilihlah jenis lantai kayu yang cukup kuat bertahan dari tetesan air.

  • Elastis

Jenis lantai kayu yang akan di aplikasikan untuk ruangan dapur dan ruang makan harus memiliki tingakt elastisitas yang cukup tinggi, hal ini bertujuan agar nantinya ckup mudah di terapkan ketika pemasangan.

Jenis lantai kayu yang cocok untuk area dapur dan ruang makan yaitu:

Bisa di baca juga di sini : Jenis - Jenis Lantai Kayu Berkualitas Paling Bagus

Lantai kayu laminated

Lantai kayu laminated merupakan sebuah produk penutup lantai yang dibuat menyerupai lembaran papan, yang dimana pada bagian bawahnya dibuat oleh kayu solid sedangkan pada bagian permukaanya di buat dengan serbuk kayu yang dilapisi dengan motif kayu dengan cara di press menggunakan teknologi modern yang bernama HDF(High Density Fiberboard).

lantai kayu tempel

Adapun proses pembuatan dengan cara menggunakan metode pengolahan HPL(High Pressure Laminated), HPL adalah jenis kertas yang cukup tebal dengan tekstur halus dan motif kayu yang di rekatkan pada kayu olahan seperti particle board atau blockboard dan di olah lebih lanjut yang di press dengan tekanan dan suhu tinggi hingga tersedia dalam bentuk lembaran papan yang berukuran cukup besar.

Cara memasang lantai kayu tempel

Lantai kayu laminated ini cukup mudah di terapkan, sehingga jenis lantai kayu yang satu ini di gadang-gadang sebagai lantai kayu tempel.


Kelebihan lantai kayu laminated

  • Memiliki beragam pilihan motif kayu
  • Daya tahan terhadap air cukup baik
  • Berkesan hangat
  • Mudah cara merawatnya dan membersihkannya
  • Tidak terlalu sulit ketika proses pemasangannya
  • Memiliki harga jual yang sangat terjangkau

lantai kayu parket dapur

Apakah lantai kayu solid bisa di terapkan di area dapur dan ruang makan? cukup sulit memang menjawab pertayaan ini, karena lantai kayu solid pada umumnya terbilang cukup sensitif terhadap air sedangkan area dapur dan ruang makan itu sendiri cenderung memiliki aktivitas yang berhubungan dengan air.

Jadi kesimpulannya, lantai kayu solid bisa di terapkan di area dapur dan ruang makan, akan tetapi sangat di sayangkan melihat lantai kayu solid itu sendiri kurang begitu kuat terhadap tetesan air atau tumpahan air.

Untuk keawetan dan ketahanannya, lantai kayu solid dapat di andalkan karena terbuat dari jenis kayu alami yang termasuk ke dalam golongan kayu keras seperti kayu jati, kayu merbau dan lain sebagainya.

Selain lantai kayu laminated, kami juga menyediakan jenis lantai yang cukup unik yang bisa di terapkan di area dapur dan ruang makan. Jenis lantai tersebut yaitu:

Lantai vinyl motif kayu

Lantai vinyl meruapakan produk penutup lantai yang di buat dari bahan dasar semacam plastik yang bernama PVC(Polivinyl Chloride) dan terbuat dari campuran bahan lain. Cara pembuatan lantai vinyl ini terbilang mirip dengan cara pembuatan lantai kayu laminated, hanya yang membedakannya yaitu terdapat pada bahan dasar yang digunakan.

Lantai vinyl motif kayu

Keunikan dari lantai vinyl ini yaitu memiliki beragam motif yang bervariasi mulai dari motif kayu, keramik, batu dan lain sebagainya. Jadi lantai vinyl ini di desain untuk dapat menirukan berbagai jenis lantai yang tersedia, sehingga lantai vinyl ini hanyalah tiruan dan bukan lantai asli seperti yang di motif kan.

Kelebihan lantai vinyl

  • Memiliki sifat elastisitas yang cukup baik
  • Berkesan hangat
  • Memiliki berbagai motif yang bervariasi
  • Dapat bertahan dari tumpahan atau tetesan air
  • Mudah dibersihkan
  • Dijual dengan harga yang sangat terjangkau
Area dapur yang terpasang lantai vinyl

Sayangnya lantai vinyl ini kurang bagus bagi kesehatan anda dan keluarga di rumah, karena lantai vinyl ini terbuat dari bahan dasar PVC yang dimana hal tersebut kurang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Walapun akhir-akhir para produsen telah mengurangi sejumlah kandungan bahan tersebut di dalam lantai vinyl, langkah yang bisa kita lakukan yaitu pastikan area dapur memiliki ventilasi udara agar keadaan udara di dalam dapur selih berganti atau tersirkulasi.

Lantai Kayu adalah solusi tepat apabila anda ingin mendekorasi rumah karena material penutup lantai yang satu ini sangatlah fleksibel dalam artian bisa dipasangkan di berbagai rumah dengan gaya apapun baik klasik ataupun modern.

Untuk area dapur dan ruang makan jika terpasang lantai kayu terdapat beberapa keuntungan yang di dapat, simak ulasannya berikut ini:

Keuntungan memakai lantai kayu di area dapur dan ruang makan

Menjadikan ruang makan dan dapur terasa lebih fresh

Lantai kayu membuat suasana fresh

Memang sudah tidak bisa dipungkiri kembali, soalnya lantai kayu itu dapat mengubah tampilan pada sebuah ruangan termasuk area dapur dan ruang makan. Hal ini sangat dapat memberikan efek positif bagi keluarga anda dirumah agar lebih bersemangat ketika membuat masakan kesukaan.

Agar telihat lebih fresh dan menyegarkan, hadirkan juga tanaman hias yang terpasang di berbagai sudut area dapur. Dengan begitu tampilan dapur akan tercipta suasana alami dan asri.

Membuat tampilan menjadi eksklusif

lantai kayu bernilai seni tinggi

Pada umumnya, penggunaan sebuah lantai pada area dapur itu kebanyakan menggunakan jenis lantai keramik dan lantai granit. Jika lantai dapur rumah anda memakai lantai kayu itu berarti secara tidak langsung tampilan area dapur anda sangat berbeda dengan yang lain.

Hal ini juga di dukung dengan warna dan corak lantai kayu yang begitu khas yang dapat memberikan kesan yang berbeda dari sebelumnya, yang dimana lantai kayu itu dapat memberikan kesan yang alami dengan nilai seni yang tinggi.

Membuat pijakan kaki terasa lebih nyaman dan juga hangat

Sebuah lantai yang keras dan dingin memang cukup mengganggu bukan? kurang lebihnya seperti lantai keramik, berbeda halnya dengan lantai kayu yang nyaman ketika digunakan.

Pilihan Lantai Kayu Terbaik untuk Ruang Makan dan Dapur

Lantai kayu memiliki sifat yang cukup empuk ketika kita pijak, hal ini dapat menguntungkan anda dari segi keamanan karena dapat mencegah terjadinya resiko cedera fatal jika terjatuh ke bawah lantai.

Tidak hanya itu saja, lantai kayu juga memberikan kesan yang hangat, yang dimana hal tersebut dapat memberikan anda dan keluarga di rumah merasakan kenyamanan karena dapat terhindar dari resiko penyakit rematik. 

Oleh karenanya Lantai kayu juga banyak di terapkan di kamar tidur, lantai kayu di kamar tidur ini memiliki keuntungan dari segi kesehatan dan juga kenyamanan.

Nah itulah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan apabila memasang lantai kayu di ruang makan dan juga dapur, seperti yang kita ketahui di ruang makan inilah biasanya keluarga kita berkumpul baik untuk sarapan ataupun makan malam, nah dengan lantai kayu anda sekeluarga akan lebih santai pada saat bercengkrama bersama.

Sekian artikel mengenai pemasangan lantai kayu untuk ruang makan dan dapur yang bisa dijelaskan, apabila anda berminat untuk membeli silahkan kontak marketing kami dibawah ini :
Bagi anda yang berada di Bandung dan sekitarnya, anda juga bisa mengunjungi alamat kantor kami yang berada di Jl Jl. Raya Serpong Km 10 No. 18 D Tangerang Selatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilihan Lantai Kayu Terbaik untuk Ruang Makan dan Dapur"

Posting Komentar